Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Bola Voli

Apa yang dimaksud dengan bola voli

Apa yang dimaksud dengan bola voli

Bola voli (bahasa Inggris: volleyball) adalah permainan olahraga yang dimainkan oleh dua grup berlawanan. Masing-masing grup memiliki enam orang pemain. Terdapat pula variasi permainan bola voli pantai yang masing-masing timnya hanya memiliki dua orang pemain.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan permainan bola voli brainly?

Yang dimaksud dengan Permainan Bola Voli adalah sebuah permainan yang dilakukan dengan menggunakan tangan guna memukul bola hingga melewati net atau jaring serta dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing jumlah anggotanya sebanyak enam orang.

Apa saja teknik dasar permainan bola voli?

Teknik Dasar Permainan Bola Voli

  • Serving atau Service.
  • 2. Forearm Passing.
  • 3. Bumping atau Bump Passing.
  • 4. Overhand Passing.
  • Serangan (Attacking)
  • 6. Bertahan (Blocking)
  • 7. Digging.
  • 8. Volleying.

Jelaskan apa tujuan dari permainan bola voli?

Salah satu tujuan permainan bola voli yang utama ialah mengirim bola melewati net. Untuk mencetak skor, anda perlu mengirimkan bola melewati net baik menggunakan tangan ataupun menggunakan bagian tubuh lainnya ke arah kotak permainan lawan dan memastikan lawan tidak bisa mengembalikan bola tersebut.

Pemain bola voli berjumlah berapa?

Jumlah pemain bola voli yang utama maksimal enam orang dan minimal empat orang. Bila kurang dari itu, wasit boleh menghentikan pertandingan. Secara umum, jumlah pemain bola voli berjumlah 10 orang. Ini terdiri dari pemain utama dan cadangan.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan bola voli beserta penciptanya?

Permainan bola voli berasal dari negara Amerika Serikat. Permainan bola voli pada awalnya bernama Mintonette. Permainan bola voli diciptakan oleh seseorang bernama William G. Morgan di Amerika Serikat pada 1985. Ia lahir di Lockport, New York, pada 1870.

Apa saja teknik dasar bola voli brainly?

Teknik Dasar Permainan Bola Voli, Yaitu Servis, Passing, Smash, dan Blocking

  1. Servis. Servis adalah teknik pukulan awal dalam bermain bola voli.
  2. Passing. Passing atau keterampilan mengoper bola kepada rekan satu tim pada area sendiri sebelum dipukul ke area lawan. ...
  3. Smash.

Berapa Ukuran berat bola voli?

Lalu, ukuran bola yang digunakan dalam permainan bola voli menurut regulasi resmi dari Federasi Bola Voli Internasional (FIVB), adalah memiliki lingkar 65-67 cm. Untuk berat bolanya sendiri mencapai 260 sampai 280 gram.

Berapa panjang lapangan bola voli?

Ukuran Lapangan Bola Voli Mengutip Ria Listina dalam buku Mengenal Olahraga Bola Voli, standar panjang dari lapangan bola voli adalah 18 meter, sementara lebarnya 9 meter.

Apa nama organisasi bola voli?

Baru pada tanggal 22 Januari 1955 dibentuk organisasi bola voli nasional dengan nama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Berapa lama waktu dalam permainan bola voli?

Berapa lama waktu permainan bola voli? Jawabanya tidak ada batasan. Hal ini tentu berbeda dengan permainan sepak bola yang dimainkan selama 2 x 45 menit. Waktu permainan bola voli diukur dari tim mana yang paling cepat mengumpulkan 25 angka (rally point).

Apa arti dari Libero?

Libero adalah pemain bertahan yang bisa bebas keluar dan masuk tetapi tidak boleh men-smash bola ke seberang net. Defender adalah pemain yang bertahan untuk menerima serangan dari lawan. Permainan voli menuntut kemampuan otak yang prima, terutama tosser.

Apa saja posisi pemain dalam permainan bola voli?

Secara umum, tugas pemain bola voli menurut posisinya dibagi menjadi enam yaitu server, tosser atau set-upper, spiker atau smasher, pembendung atau blocker, libero atau defender, dan universal player atau pemain serbaguna.

Berapa macam cara servis dalam permainan bola voli?

Baca juga: 4 Perbedaan Voli Lapangan dan Voli Pantai Dikutip dari buku Model Pembelajaran Permainan Bola Voli oleh Destriana dkk, teknik servis bola voli terdapat tiga jenis, yakni servis bawah, servis atas, dan jump service. Berikut ulasannya.

Bola voli terbuat dari bahan apa?

Jika kita pelajari dari keterangan FIVB, pada umumnya, bola voli terbuat dari dua macam bahan, yaitu kulit dan karet. Bola voli tradisional mayoritas terbuat dari bahan kulit yang berkualitas pilihan. Maka tidak mengherankan kalau bola voli tradisional terkenal lembut dan awet.

Berapa keliling lingkaran bola voli?

Bola, ukuran bola voli yang sudah ditetapkan standar internasional adalah diameter bola 18-20 cm, keliling bola 75-67 cm, berat bola sekitar 260-280 gram, tekanan bola minimal 0.30 dan maksimal 0.325 kg/cm persegi.

Lantai Lapangan voli terbuat dari apa?

Biasanya jenis kayu yang digunakan untuk lantai lapangan voli ini menggunakan kayu jati dengan grade terbaik. Kayu jati memang terkenal dengan kualitas yang sangat baik, memiliki tingkat tingkat kuat dan awet pada kelas I – II.

Berapa tinggi tiang net bola voli?

Untuk pertandingan resmi, tinggi net bola voli putra adalah 2,43 meter. Sementara tinggi net bola voli putri adalah 2,24 meter.

Apa Warna lapangan bola voli?

Masing-masing bagian tersebut diberi garis pembatas selebar 5 cm. Jadi area masing-masing tim seluas 9x9 meter. Lapangan bola voli memiliki permukaan yang berwarna terang. Warna kuning menjadi warna identik dari pertandingan resmi yang diselenggarakan FIVB.

Berapa tinggi net bola voli putri?

Apabila sudah memahami perbedaan tinggi net permainan bola voli putra dan putri sesuai standar nasional dan internasional, selanjutnya perhatikan rincian lengkapnya sebagai berikut: 1. Tinggi net untuk bola voli putri adalah 2.24 meter. 2. Sementara tinggi net bola voli untuk putra adalah 2.43 meter.

11 Apa yang dimaksud dengan bola voli Images

Pin on Design template

Pin on Design template

Business Operational Plan Template Beautiful Apa Yang Dimaksud Dengan

Business Operational Plan Template Beautiful Apa Yang Dimaksud Dengan

tembakanvektor volibola voliolahragasilhouette volisiluet olahraga

tembakanvektor volibola voliolahragasilhouette volisiluet olahraga

Desain Kostum Sepakbola Printing Brownt Warna Putih Hitam Motif Batik

Desain Kostum Sepakbola Printing Brownt Warna Putih Hitam Motif Batik

Pin on Gadis Pemain Voli Montok

Pin on Gadis Pemain Voli Montok

10 Manfaat Bola Basket Bisa Masuk List Olahraga Pilihan di 2021

10 Manfaat Bola Basket Bisa Masuk List Olahraga Pilihan di 2021

PSGC vs Persib di Turnamen Persahabatan Segitiga Signs Shop Signs Sign

PSGC vs Persib di Turnamen Persahabatan Segitiga Signs Shop Signs Sign

Image result for gambar lapangan sepak bola  Lapangan sepak bola

Image result for gambar lapangan sepak bola Lapangan sepak bola

67 Zehra gunes ideas in 2023  pemain bola voli bola voli olahraga

67 Zehra gunes ideas in 2023 pemain bola voli bola voli olahraga

45 Desain Baju Futsal Warna Biru

45 Desain Baju Futsal Warna Biru

Post a Comment for "Apa Yang Dimaksud Dengan Bola Voli"